Mimpi Naik Mobil Mewah Sebagai Penumpang Bersama Teman Dekat
Cari Judul Esai

Advertisement

Mimpi Naik Mobil Mewah Sebagai Penumpang Bersama Teman Dekat

M Abdullah Badri
Minggu, 19 Mei 2019

mimpi naik mobil bareng teman
Mimpi naik mobil mewah bersama teman dekat.
Oleh M Abdullah Badri

SIANG jelang Ahad sore pada 19 Mei 2019, mimpi itu sangat nyata usai tidur. Saya bisa menceritakan ulang seperti saya tulis dalam cerita di esai ini. Apa mimpinya?

Tiba-tiba bermimpi menaiki mobil mewah yang pernah saya naiki bersama dengan orang yang selama ini ikhlash bergaul dan membantu perjuangan saya, seorang Ketua Umum salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU) di Pusat, Jakarta. 

Karena saya pernah bersama beliau beberapa kali di mobilnya, Alphard, saya jadi paham kalau dalam mimpi itu saya memang sedang menaiki mobil perpajak mahal tersebut, yang di dunia nyata memang miliknya. Tapi saya di sana sebagai penumpang, bukan sopir.

Baca: Pusat Kerajaan Demak di Prawoto, Bagaimana Demak Bintoro?

Anehnya, dalam mobil itu, saya duduk di kursi kiri depan, dan beliaunya di kursi kanan belakang, bukan di kanan depan. Tapi bisa menyetir.

"Ini sudah sampai di makam Nyai Ratu Kalinyamat, ayo turun," katanya dalam mimpi.

"Lho, jenengan wau jebule sing nyetir Gus," respon saya, karena di mimpi, saya baru nyadar kalau sedang disopiri oleh beliaunya dan sampai juga di makam Nyai Rau Kalinyamat, Mantingan, Jepara.

"Wes ayo ziarah," katanya ke saya, seperti biasa di dunia nyata.

Iseng-iseng nyari tafsir mimpi menaiki kendaraan mewah sebagai penumpang, ketemu maknanya seperti ini:

1. Mimpi ziarah ke makam wali

Dalam beberapa situs yang iseng saya baca, ziarah ke makam wali memiliki tafsir kalau kita sangat merindukan orang yang kita sayangi dan kita cintai. Saat menulis cerita mimpi ini, saya memang merindukan orangtua saya, almarhum Bapak yang sudah lama wafat, tahun 2012 silam. Kondisi keluarga memang sedang banyak gangguan ruhaniyah.

2. Menjadi penumpang
Menurut tafsir mimpi yang diberikan para psikolog, mimpi menjadi penumpang dalam sebuah kendaraan merupakan tanda akan munculnya sebuah psikologi emosional terkait suatu masalah dalam konflik yang akan terjadi. Menjadi penumpang mobil dalam mimpi, sama juga artinya tidak akan memiliki peran langsung dalam konflik yang bisa jadi hendak muncul beberapa saat kemudian.

3. Naik mobil bersama teman dekat
Bila naik mobilnya bersama orang terdekat, kerabat, teman dekat, atau lainnya, maka insyaAllah akan ada perencanaan matang untuk menghadapi situasi konflik yang memantik energi dan emosi psikologis. Bila naik mobilnya bersama teman, maka perencanaan yang disusun akan dilakukan bersama teman dan kian membuat persahabatan semakin dekat.

Baca: Masjid Mantingan Dibangun Retna Kencana, Dibantu Kiai Telingsing

Bila mobil yang ditumpangi buruk, maka perencanaannya kurang baik dan bisa jadi akan menemukan kekecewaan di kemudian hari. Namun, bila mobil yang ditumpangi mewah, maka perencanaannya juga akan matang dan sempurna, dan insyaAllah sukses sentosa.

Semoga saja arti mimpi naik mobil bersama teman dekat ke makam waliyullah Nyai Ratu Kalinyamat adalah bagian dari isyarat Allah Swt. agar saya terus bisa menjaga keluarga dengan perencanaan yang matang dari masalah ruhaniyah, yang insyaAllah berakhir sempurna. [badriologi.com]