Download Kata Pengantar Dalil Sejarah TBS
Cari Judul Esai

Advertisement

Download Kata Pengantar Dalil Sejarah TBS

M Abdullah Badri
Jumat, 21 Desember 2018

Contoh cover Dalil Sejarah TBS.
Oleh M Abdullah Badri

SEBELUM Dalil Sejarah TBS naik ke percetakan, catatan resensi kritis atas Buku Satu Abad Qudsiyyah itu mengalami proses editing berkali-kali mengingat data sejarah di dalamnya harus diverifikasi oleh sumber-sumber yang selama ini menyuplai data otentik. Tebal seluruhnya ada 167 halaman. 

Karena sudah diverifikasi, insyaAllah data yang saya sajikan sangat valid dan mu'tabarah. Banyak penemuan baru terkait sejarah TBS, yang saya sendiri baru menemukannya di tengah menulis. Pembagian periode sejarah TBS juga saya lakukan dalam Dalil Sejarah TBS. Ada banyak periode sejarah yang tidak saya tulis karena proses verifikasinya lumayan panjang. Biar nantinya dilakukan bersama-sama oleh pihak PP. IKSAB saja.

Intinya, dalam Dalil Sejarah TBS, saya hanya ingin menunjukkan bahwa Buku KHR. Asnawi Satu Abad Qudsiyyah Jejak Kiprah Santri Menara, mengalami kegagalan proses galian sejarah yang tidak lengkap, cenderung anarkhis serta cacat isi tak terperi.

Para penulis tidak menyelesaikan apa yang telah mereka mulai. Saya menyelesaikannya dan merampungkannnya, meski hanya yang terkait soal TBS sebagai faktor sejarah yang jelas-jelas dirugikan nama baiknya.

Tunaikan Janji

Seperti janji saya, bila sampai 19 Desember 2018 tidak ada penyelesaian, resensi sudah dibawa ke percetakan. Dan memang saya tunaikan. Tidak ada penulis buku SAQ yang mencari-cari saya, yang keberatan atas rencana saya.

Selain itu, masyayikh TBS saat ini yang saya temui sudah membaca edisi printernya pada Ahad, 16 Desember 2018, yang kemudian hasil koreksi beliau-beliau saya masukkan sebagai titik editing penting dalam Dalil Sejarah TBS pada Selasa, 18 Desember 2018. 

Jika Anda ingin membelinya, silakan tunggu hingga proses cetak selesai. Harga belum ditentukan mengingat kertas cetak yang akan dipakai belum dipilih hingga saat ini -masih menunggu ISBN dari Perpusnas RI. Yang pasti, insyaAllah lebih murah dari harga buku yang saya resensi.

Bagi Iksabiyyun yang ingin membeli, silakan saja dikoordinir sesuai angkatan tahun, atau angkatan kelas. Sepertinya kang bendahara PP. IKSAB, Charis Rahman, akan memberi diskon khusus untuk Iksabiyyun yang royokan membeli. Saya tidak tahu pasti kisaran diskonnya. Belum dihitung katanya.

Sebagai bocoran, saya sertakan link download Pengantar Dalil Sejarah TBS. Mulai cover depan sampai halaman Daftar Isi saja. Selebihnya, nanti bisa dibaca di edisi cetak. Ini link download Pengantar Dalil Sejarah TBShttp://bit.ly/10-DST (672 KB.). Selamat membaca! [badriologi.com]