Arti Mimpi Makan Bersama Teman yang Menjadi Pejabat dan Tetangga -->
Cari Judul Esai

Advertisement

Arti Mimpi Makan Bersama Teman yang Menjadi Pejabat dan Tetangga

M Abdullah Badri
Sabtu, 11 April 2020
Flashdisk Ebook Islami

Jual Kacamata Minus
makna mimpi makan bersama keluarga dan teman karib
Ilustrasi makan jamuan ayam besar bersama teman dan tetangga. Foto: detikcom.

Oleh M Abdullah Badri

LAMA saya tidak bertemu dengan karib yang sekarang menjadi anggota DPR RI. Ia kemudian muncul dalam sebuah mimpi pada Sabtu, 11 April 2020. Dalam mimpi tersebut, seolah tiba-tiba ia datang bersama rombongan kiai yang biasa dikawal sejak dulu.

Karib itu datang juga bersama staf kiai yang juga pejabat besar organisasi Islam di negeri ini. Ia nampak bertamu ke rumah di Jepara, tapi saya sendiri tidak memiliki jamuan karena memang mendadak datang.

Karena sepi jamuan, dan banyak orang yang datang ke rumah saya (masih dalam mimpi), datang banyak ibu-ibu yang menawarkan makanan besar. Tanpa berpikir panjang, karib dekat saya itu melunasi sebuah nampan berisi ayam krispi yang ukurannya di luar batas kewajaran. Tapi, ibu-ibu lain yang menawarkan makanan jenis lain tidak ia beli.

Baca: Hukum Arisan Tabungan Bulanan Berhadiah dengan Sistem Gugur

Saking banyaknya tamu di rumah, ruangan jadi sempit. Sang karib saya akhirnya membawa nampan besar berisi ayam krispi itu ke rumah tetangga yang dianggapnya lebih luas. Tanpa dinyana, di sana ternyata saya juga bertemu dengan tetangga yang sudah dua tahun ini tidak pernah bertemu. Entah dimana sekarang, saya tidak tahu kabarnya. Ia pun ikut makan bersama karib dekat saya itu.

Semua orang yang hadir jadi kenyang. Bagaimana tidak, ayam krispi pesanan si karib seukuran gule kambing. Besar banget. Lebih dari ayam Kalkun. Hanya ada di alam mimpi menurut saya. Si karib melepas baju tanda dia sudah tidak lapar lagi.

Saya iseng mencari ta'wil atas mimpi makan bersama di atas (karib, tetangga dan pejabat), ke beberapa sumber situs di internet. Ini hasilnya:

Apa Arti Mimpi Makan Bersama Teman?
Menurut yang saya baca, mimpi makan bersama teman lama artinya akan ada perpecahan yang terjadi. Atau, menurut tafsir lain, si pemimpi sedang dibicarakan buruk oleh dirinya sehingga yang muncul adalah prasangka jelek.

Apa Arti Mimpi Makan Bersama Tetangga?
Hampir sama maknanya dengan mimpi makan bersama teman atau karib. Jika kita mimpi makan bersama tetangga lama, konon kita sedang dibincang kejelekannya oleh orang lain.

Apa Arti Mimpi Makan Bersama Pejabat?
Beda dengan mimpi makan bersama pejabat. Konon, orang yang mimpi makan bersama pejabat akan mendapatkan kemuliaan, sebagaimana pejabat itu memperolehnya.

Saya kemudian menyimpulkan, mimpi makan bersama karib yang seorang pejabat negara dan mimpi bertemu dengan tetangga lama, artinya: saya sedang dibicarakan buruk oleh mereka, barangkali, tapi hikmahnya, saya akan mendapatkan ganti kemuliaan yang lebih terhormat dari yang sekarang.

Begitu husnudzan yang harus saya tafsirkan. [badriologi.com]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF

close
Iklan Flashdisk Gus Baha