Ada Loh Kiai yang Kebacut Ngaku Penyelamat Nabi dari Neraka Saat Mi'raj
Cari Judul Esai

Advertisement

Ada Loh Kiai yang Kebacut Ngaku Penyelamat Nabi dari Neraka Saat Mi'raj

M Abdullah Badri
Minggu, 07 Juli 2019

kisah isra miraj nabi muhammad saw
Ilustrasi terjatuh dalam kubangan api neraka. Foto: istimewa.

Oleh M Abdullah Badri

LIA Eden yang mengaku sebagai Imam Mahdi, atau Muasaddiq yang pernah negaku sebagai penerus Nabi setelah Kanjeng Nabi Muhammad Saw. belum ada apa-apanya bila dibandingkan dengan seorang kiai di Go***n, Yogyakarta yang mengaku sebagai penyelamat.

Kepada para santrinya, kiai berjuluk "Muh" itu pernah berujar sebagai penyelamat Nabi Muhammad Saw. dari neraka. Mendengar kalimat ini, pertama kali penulis bukannya menangis kasihan, tapi sungguh tertawa. Tidak habis pikir ada orang Islam yang mengaku penyelamat. Bukan penyelamat manusia, tapi penyelamat Nabi Muhammad Saw. afdholul khalqi. Innalillah.

Baca: Kontroversi Kiai Murtadho Kawak Jepara yang Jamin Masuk Surga Muridnya, Percaya?

Anehnya lagi, "Muh" menceritakan proses penyelamatan Nabi Muhammad Saw. saat beliau mi'raj. Katanya, saat naik ke langit yang bertingkat (entah ke tujuh atau ke sepuluh), dia sempat menggeret pakaian Nabi saat hendak terjerumus jatuh karena sempat melewati bibir lubang neraka. Wkwkwk.

Dan, anehnya lagi, dia juga sempat mengaku memiliki pakaian dari Nabi Muhammad Saw. saat Isra', yang dia simpan sebagai bukti sebagai "penyelamat api neraka".

Untuk apa dia mengaku begitu yah? Mengapa tidak sekalian mengaku kalau yang membuat air laut asin adalah neneknya, yang saat pipis selalu mengencingi lautan. Kan sama-sama tidak ada gunanya pengakuan itu. [badriologi.com]

Keterangan:
Cerita ini dituturkan oleh salah satu murid "murtad" kiai bersangkutan, yang diceritakan oleh Wan Rasyid, salah satu kawan penulis di Jogja, Jumat siang (5 Juli 2019).