Kisah Misteri Sopir Ambulance LazisNU Ngabul -->
Cari Judul Esai

Advertisement

Kisah Misteri Sopir Ambulance LazisNU Ngabul

Badriologi
Senin, 11 April 2022
Flashdisk Ebook Islami

Jasko Rijalul Ansor
layanan mobil lazisnu di jepara
Mobil Layanan Ambulance LazisNU PRNU Ngabul, Tahunan, Jepara.


Oleh M. Abdullah Badri


NAMANYA Afiq. Dia adalah sopir Mobil Ambulance LazisNU Ngabul. Kepada saya, dia menyebut mobil itu sebagai satu-satunya mobil ambulance NU tingkatan ranting di Jepara yang paling komplit fasilitasnya. Tak jarang bila dia sering mengantarkan pasien luar Ngabul ke luar kota, untuk berobat. 


Beberapa bulan terakhir menjadi sopir, Afiq mendapatkan banyak pengalaman terkait iman atas perkara yang gaib (yu'minuna bil ghaib). Awalnya sih ia takut. Tapi, karena sudah terbiasa, ia menganggap segala yang dialaminya wajar saja. Ada Allah Swt. yang, ala kulli sya'in qadir.  


Ia membuktikan, ada jenazah yang saat dia turunkan dari mobil bebannya terasa sangat berat dan seolah si jenazah tidak mau ia antar ke kuburan. Adapula jenazah yang enteng diantar ke kompleks makam. Padahal tubuhnya tampak tambun. 


Baca: Kiai Rohimun, Pringsurat: Menikahkan Mantan Istri Untuk Santri


Selama beberapa waktu, Afiq juga mengaku pernah mencium bau amis ambulance usai mengantarkan jenazah. Yang unik, Afiq mencium bau harum hingga tiga hari lamanya setelah mengantarkan jenazah seorang nenek berusia 70an tahun yang wafat pada Desember 2021 silam. Alamatnya di sekitar SD 5 Ngabul.

 

Setelah diselidiki, ternyata ia adalah seorang nenek yang biasa menyedekahkan uang hasil pemberian anak maupun cucunya ke kotak koin LazisNU Ngabul. Tiap ada receh, ia kumpulkan untuk dicemplungkan ke kotak koin yang tiap bulan diambil oleh relawan LazisNU Ngabul terdekat. 


Menurut relawan LazisNU, dalam sebulan, LazisNU Ngabul selalu mendapatkan uang kertas merah (ratusan ribu). Dan itu berasal dari nenek tersebut, yang menurut laporan, tidak pernah berinfaq kurang dari 500K tiap bulan. Harumnya bau ambulance sangat mungkin karena berkah ikhlashnya si nenek bersedekah. 


Baca: Doa yang Dirampok Orang Lain


Ada juga warga Ngabul yang merasa senang dengan kehadiran koin LazisNU di rumahnya. Selama ini, ia bingung mengarahkan sedekahnya kemana. Berkah LazisNU koin, ia tidak malu bersedekah meskipun di bulan Ramadhan ini jarang berpuasa. [badriologi.com]


Flashdisk Ribuan Kitab PDF

close
Iklan Flashdisk Kitab 32 GB