Muncul Situs NgajiPedia.com yang Penuh Ceramah Ustadz Jenggot
Cari Judul Esai

Advertisement

Muncul Situs NgajiPedia.com yang Penuh Ceramah Ustadz Jenggot

M Abdullah Badri
Senin, 29 April 2019

Screenshoot situs NgajiPedia.com diambil 29 April 2019.
Oleh M Abdullah Badri

SAYA temukan web baru tentang keislaman (yang beralamat di domain https://www.ngajipedia.com/) dari iklan adsense yang muncul di situs saya: Badriologi.com. Sangat baru, tapi kayaknya akan jadi situs besar kemudian hari setelah saya melihat format isinya yang sangat kreatif. Domainnya baru didaftarkan 6 April 2019 lalu.

Baca: Sebulan, Channel Nussa di Youtube Dapat 1,3 Juta Followers

Isinya adalah kumpulan ceramah dan artikel ustadz-ustadz wahabi yang biasa dipakai Yufid TV dan channel-channel Youtube yang bersebarangan ideologi amaliyahnya dengan Answaja an-Nahdliyyah.

Meskipun menurut prediksi saya tidak banyak berisi ujaran kebencian, tapi sepertinya situs tersebut  saya prediksi akan dipenuhi ujaran ceramah "hijrah" yang jelas target vis a vis salafi wahabi dan Aswaja an-Nahdliyyah nya. Lihat saja wajah-wajah ustadz nya dalam deretan video yang dipajang!

Membuat situs NgajiPedia.com begini kok ndak pernah diekseskusi pertama oleh kalangan Nahdliyyin kenapa yah? Justru situs semacam cariustadz.id dimulai secara sistematik dari Prof Quraish Shihab.

Baca: Sugi Nur "Samijo"

Kita ngapain saja yah? Ngerumpi di WhatsApp soal Pilpres? Atau, karena tidak punya alasan profit dan praktis membuat situs kreatif begitu, ide saja tidak muncul? [badriologi.com

close
Download Aplikasi Berkah Sahabat Beribadah