Mimpi Ziarah Walisongo Bersama Rombongan Kiai
Cari Judul Esai

Advertisement

Mimpi Ziarah Walisongo Bersama Rombongan Kiai

M Abdullah Badri
Senin, 23 Desember 2019

mimpi ziarah ke makam para wali allah
Foto Walisongo lengkap. 

Oleh M Abdullah Badri

SENIN pagi, 23 Desember 2019, tidur pulas habis Subuh terhenti karena mimpi yang barusan saya alami benar-benar seperti dalam dunia nyata. Waktu itu, mbah kiai seolah habis mengajak saya ziarah ke Walisongo dan beristirahat di sebuah rumah.

Jadi, karena habis ziarah, saya tidak merasa melihat makam-makam dalam mimpi di Senin pagi itu. Tahu-tahu saja sudah habis ziarah begitu.

"Kok bu nyai tidak ikut, kiai?" Tanya saya.

"Kalau urusan gini, dia tidak ikut. Terlalu repot," kata kiai sambil mengendong dua anak perempuan. Beliau terlihat bersama rombongan peziarah lainnya. Wajah sumringah dan gembira saya lihat tidak pernah diberikan dalam mimpi lainnya.

Jika mimpi adalah simbol atas peristiwa tertentu yang kita alami, lalu, apa makna mimpi ziarah Walisongo? Mencari maknanya di tafsir mimpi yang beredar di internet, ternyata tidak ketemu.

Tapi, ada yang menafsirkan begini. Mimpi berjalan-jalan bersama rombongan (banyak orang), itu artinya akan segera mendapatkan pertolongan tak terduga dari masalah yang akan dihadapi.

Karena saya ketika itu bersama guru, ada yang menfasir bahwa hal itu sebagai simbol atas perlindungan Tuhan. Semoga saja. Amin. Lanjutan mimpinya, baca: Mimpi Melihat Cacing Jumlah Banyak dan Besar-besar. [badriologi.com]

IKLAN:
FLASH DISK ISI RIBUAN KITAB KUNING
BELI KITAB KUNING MAKNA PESANTREN

close
Banner iklan disini