Manfaat Flashdisk Berisi Ratusan Video Edukasi Anak Muslim -->
Cari Judul Esai

Advertisement

Manfaat Flashdisk Berisi Ratusan Video Edukasi Anak Muslim

M Abdullah Badri
Minggu, 03 Mei 2020
Jual Kitab Kuning Pethuk

Dolar dari download buku
jual flashdisk video edukasi anak muslim
Saat kedua anak penulis menonton seri Video Edukasi Anak Muslim. Ahad sore, 3 Mei 2020. Foto: badriologi.com.

Oleh M Abdullah Badri

ANAK kedua saya itu menurut beberapa tetangga dan lek-leknya dianggap nakal tidak sewajarnya anak seusianya. Maklum, tahun 2020 adalah masa dia menginjak usia 4 tahun, yang secara psikologis memang baru menginjak usia anak nakal.

Begitu saya tunjukkan video-video anak yang ada dalam dokumentasi Flashdisk, ia langsung tertarik. Bersama kakaknya, dia duduk manis di depan komputer menyaksikan seri Video Anak berjudul Sabda-Sabda Rasulullah yang mencapai 8 episode.

Karena saat itu (Ahad sore, 3 Mei 2020) adalah bulan puasa, dimana saya, Bapaknya, harus ngaji Tafsir Jalalain (Link Download PDF) full sebulan, di mushalla, tiap sore, maka, video edukasi tersebut terpaksa harus saya hentikan. Mereka berdua saya wajibkan ikut ngaji bersama puluhan warga kampung lainnya, meski hanya bermain.

Dari sini saja saya menyimpulkan, pertama, Video Edukasi Anak Muslim ternyata sangat-sangatlah berguna untuk mengontrol anak agar tidak terlarut dengan kenakalan usianya dan kesibukan bermain yang acap merepotkan orangtua.

Manfaat tak terduga adalah, seketika anak saya, keduanya, langsung mendapatkan pelajaran berharga dari video berjudul Sabda-Sabda Rasulullah tersebut. Apa itu? Membaca Alhamdulillah ketika bersin. Ini yang jelas tidak akan mudah diajarkan di madrasah atau PAUD. Itulah manfaat kedua yang langsung saya rasakan.

"Kenapa harus membaca alhamdulillah Pak ketika wahing (bersin; Jawa)?"

Tiba-tiba anak kedua saya bertanya.

"Karena itu ajaran Rasulullah sayang. Wahing atau bersin harus kita syukuri karena saat kamu adik bersin, ada nikmat yang terduga dari Allah. Ketika bersin, adik enak nggak?"

"Nggih, Bapak, enak," jawabnya.

Itu dialog tak terduga saya ketika anak saya minta menonton seri video Edukasi Anak Muslim yang kebetulan di seri berjudul Sabda-Sabda Rasulullah.

Saat saya menulis testimoni ini (Ahad malam, 3 Mei 2020/9 Ramadhan 1441), kedua anak saya menagih lagi untuk minta dintontonkan seri video anak yang ada di komputer ayahnya. Tapi, karena sudah malam, saya berjanji akan menontonkan video lainnya di layar televisi, dicolok dengan Flashdisk.

Kebetulan, di rumah kami ada televisi layar datar yang mendukung USB bisa difungsikan. Malam itu pula, saya mengumpulkan kembali file-file video Edukasi Anak, baik bertema agama maupun lainnya, dalam sebuah Flashdisk berkapasitas 16 GB. Muat 14.5 GB.

Video-video Edukasi Anak itu kebetulan pernah saya dapatkan dari beberapa teman untuk kebutuhan anaknya. Sebagian pernah saya download sendiri dari beberapa situs video, dan beberapa lainnya, ada yang pernah saya dapat karena membeli.

Bila Anda menginginkannya, saya bisa bantu mencopy-kan video itu, untuk kemudian saya kirimkan Flashdisknya ke alamat Anda. InsyaAllah bermanfaat. Klik order ada di bawah ini (langsung ke nomor WhatsApp). Harganya, Rp. 140.000 (ditambah ongkir). [badriologi.com]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF

close
Kitab Makna Pesantren