Obat Gabagen Campak Bayi Murah Meriah dan Alami -->
Cari Judul Esai

Advertisement

Obat Gabagen Campak Bayi Murah Meriah dan Alami

M Abdullah Badri
Minggu, 03 Mei 2020

Dolar dari download buku
Kelapa Muda yang bisa dijadikan obat Gabagen atau Campak Bayi. Foto diambil pada 3 Mei 2020, malam.

Oleh M Abdullah Badri

SELAMA dua hari sejak 2-3 Mei 2020, anak ketiga putri rewel tidak karuan. Ia baru berumur 3 bulan tapi sudah kena Gabagen. Bahasa lain menyebutnya dengan Gabagen atau Campak. Akibatnya, anak merasakan gatal dan menangis.

Pengalaman sebelumnya, dua kakak laki-lakinya, ketika mereka kena Gabagen, ibunya langsung meminta membelikan degan atau kelapa muda untuk diminum airnya agar menjadi air ASI yang berdaya obat alami. 

Malam Senin tanggal 10 Ramadhan 1441 H itulah, saya langsung meminta saudara kandung ke 10 untuk membelikan air kelapa muda 2 buah, senilai Rp. 25 ribu, ke Pasar Ngabul. Murah meriah dan tentunya, alami.

Air kelapa muda itulah yang selama ini menjadi obat alami ketika bayi di keluarga kami mengalami Gabagen atau Campak, yang biasa dialami oleh anak usia bayi. Kata orangtua, anak akan mengalami penyakit Dabagen atau Gabagen secara bertahap selama dia belum berusia 7 tahun.

Tulisan ini sengaja saya tulis dengan harapan, barangkali ada orangtua, pembaca sekalian yang kerepotan menangangi daya tangis anak karena Gabagen. Sila share bila dianggap bermanfaat. [badriologi.com]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF

close
Kitab Makna Pesantren