Mimpi Melihat Ular Bagi Istri yang Sedang Konflik dengan Suaminya
Cari Judul Esai

Advertisement

Mimpi Melihat Ular Bagi Istri yang Sedang Konflik dengan Suaminya

M Abdullah Badri
Selasa, 17 Desember 2019

Dolar dari download buku
makna ular dalam mimpi
Ilustrasi gambar ular besar. Foto: istimewa.

Oleh M Abdullah Badri

TIBA-TIBA ada yang bercerita kalau dia (temannya istri, yang juga sudah bersuami) sering bermimpi melihat ular dalam beberapa hari, dalam tidurnya tentu. Kalau saja ia bermimpi melihat ular yang mengigit, ia akan mendapatkan jodoh lagi barangkali. Hahaha.

Iseng mencari tafsir mimpi tentang melihat ular di situs tafsir mimpi, hampir semuanya menfasir, bila hal itu dialami oleh orang yang sudah berumah tangga (suami maupun istri), maka, mimpi tersebut adalah isyarat adanya tekanan dari pihak luar. Bisa jadi dari atasnnya, suaminya, atau lainnya.

Ada juga yang menafsiri, ular yang terlihat dalam mimpi (berkali-kali) adalah tanda akan adanya kekhawatiran yang kelak jadi realitas. Hal-hal yang disembunyikan, ibarat lokasi persembunyian ular, akan kelihatan kala sang ular makin kita dekati. Begitulah tafsir lainnya menulis. 

Ular dalam mimpi adalah akumulasi dari kekhawatiran dan atau ketakutan yang tertimbun beberapa lama, dalam psikologinya. Diketahui, ia, subjek pencerita ini, memang sedang dalam konflik tingkat tinggi di keluarganya. Dari sini, bisa dipahami, sepertinya dia sedang mengalami tekanan berat.

Baca: Mimpi Melihat Banyak Kotoran Manusia dan Tanda Tangan Kedutan

Dalam beberapa hari terakhir, dia ternyata juga bercerita seringnya bermimpi melihat suaminya yang tidak lagi peduli meski -dalam mimpi itu- ia sedang sakit. Suaminya terlihat acuh atas dia, yang istrinya. Anehnya, muncul sosok laki-laki tidak dikenal dalam mimpi itu, yang menolongnya.

Saat bertemu suaminya dalam sebuah pertemuan informal, saya sendiri mendapatkan cerita langsung kalau dia memang sudah lama ingin menceraikan istrinya karena merasa sudah dihargai sebagai suami (Jawa: ora ka-jenan).

"Dia sering menamparku berkali-kali, kang, meski kadang aku yang mulai. Tapi selalu dia bisa melakukan perlawanan walau dia sebetulnya dalam posisi salah," ujarnya ke saya, waktu itu. 

Apakah si suami akan menceraikannya di kemudian hari, lalu menyiapkan suami pengganti yang kelak mendampingi dia, seperti terlihat dalam mimpi, tentang laki-laki yang "menolong" dia tapi wajahnya samar terlihat itu? Wallahu A'lam. Kalau dia mimpi digigit ular, kasusnya beda lagi. Jodoh. [badriologi.com]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF

close
Kitab Makna Pesantren