Tafsir Mimpi Melihat Pria Menggendong Istrinya
Cari Judul Esai

Advertisement

Tafsir Mimpi Melihat Pria Menggendong Istrinya

M Abdullah Badri
Selasa, 17 Desember 2019

Dolar dari download buku
mimpi melihat suami menggendong istrinya
Lambang cinta suami istri. Foto: istimewa.

Oleh M Abdullah Badri

PADA Senin malam, 16 Desember 2019, istri saya melihat seorang suami dari kenalannya yang tiba-tiba (dalam mimpi) tampak kurus dan sedang menggendong istrinya. Dalam mimpi, si istri kelihatan tomboi, tidak seperti di dunia nyata, yang terlihat feminim.

Apa maknanya? Iseng mencari tafsir mimpi menggendong istri di situs-situs tafsir mimpi ternyata jarang yang menulis. Ada yang justru menafsirkan, mimpi menggendong anak perempuan bagi laki-laki yang menikah adalah tanda ia akan dikaruniai seorang anak, atau ketiban rezeki, kelak.

Bila dalam mimpi itu si anak terlihat berwajah buruk, maka akan ada peristiwa emosional yang kelak terjadi dalam sebuah rumah tangga atau tempat kerja.

Berbeda bila bermimpi menggendong anak kembar. Tafsir mimpi menyebutnya sebagai tanda adanya kebimbangan yang sedang dialami atas sebuah keputusan harus diambil secara cepat.

Ini beda. Suami menggendong istri. Secara umum, tafsir mimpi menggendong seseorang adalah bentuk lain atas isyarat beban berat. Anak, adalah amanah. Menggendong anak dalam mimpi, dengan demikian, adalah tanda beban hidup. Baca: Anak Adalah Amanah Allah. Jangan Susui Sembarangan.

Suami yang dilihat istri saya dalam mimpi itu memang sedang dalam konflik keluarga dan memang ingin menceraikan istrinya. Kepada saya, si suami akan sabar bertahan sambil menunggu istrinya berubah dari tabiat yang kurang baik menurutnya.

Baca: Mimpi Melihat Ular Bagi Istri yang Sedang Konflik dengan Suaminya

Barangkali, ia yang dilihat istri saya kurus kering menggendong istrinya adalah petanda kuatnya dia sabar menghadapi problem rumah tangganya. Atau, karena si istri itu yang terlihat minta digendong suaminya, tafsirnya adalah si istri, di dunia nyata, memohon dan memelas agar tidak diceraikan.

Bisa jadi pula, dari meminta digendong itu, tafsirnya, istri tidak akan diceraikan suaminya, tapi si suami akan terus bertahan meski sampai susah payah dan kurus kering.

Adapun tomboinya istri dalam mimpi itu adalah isyarat lain bahwa dia akan berubah. Dari sifat lama ke sifat baru. Semoga saja terus bertahan. Wallahu a'lam. Paling tidak cerita kalian aku abadikan dalam doa di catatan ini. [badriologi.com]

Flashdisk Ribuan Kitab PDF

close
Kitab Makna Pesantren