Makna Mimpi Dikejar Harimau Hingga Lari Terbirit-birit
Cari Judul Esai

Advertisement

Makna Mimpi Dikejar Harimau Hingga Lari Terbirit-birit

M Abdullah Badri
Selasa, 18 Februari 2020

Dolar dari download buku
Mimpi dikejar harimau hingga lari terbirit. Foto: istimewa.

Oleh M Abdullah Badri

PADA Senin 18 Februari 2020, ada saudara yang bercerita kalau dirinya, beberapa hari lalu, sangat ketakutan karena bermimpi dikejar binatang macan atau harimau hingga tujuh jumlahnya.

Sejak itu, dia tidak pernah berpikir tentang apa yang terjadi kelak. Ia anggap mimpinya itu hanya halusinasi atau kembangan tidur karena lupa membaca doa sebelum tidur.

Tapi, ketika dia menceritakan kejadian yang dialami dalam mimpinya itu, ia tampak sekali ketakutan. Seperti menghayati saja. Haha.

Baca: Tuyul Lokal Harus Belajar Mencuri Data Akun Facebook

Bagaimana tidak, ia dikejar tanpa sebab oleh macan-macan itu. Jumlahnya bukan satu, tapi tujuh. Meskipun tidak berhasil diterkam, tapi ia mengaku sempat lari terbirit-birit, naik ke bukit dan ke atas rumah.

Apa artinya?

Setelah peristiwa mimpi dikejar macan itu, motor yang sudah lama ia pakai dan tidak pernah dirawat itu tiba-tiba mengalami gagal jalan saat dikendarai olehnya. Terpaksa ia bawa motornya ke bengkel.

Lama motornya di bengkel. Biaya perawatan menghabiskan dana Rp. 780.000. "Jadi, tujuh macan yang mengejar itu adalah kerugian 700 ribu. Per macan artinya 100 ribu," katanya. Ngekek tenan saya. [badriologi.com]
Flashdisk Ribuan Kitab PDF

close
Kitab Makna Pesantren